Accurate : Software Akuntansi Yang Mudah, Cepat dan Professional

Accurate : Software Akuntansi Yang Mudah, Cepat dan Professional

Accurate ? Semakin banyak perusahaan di Indonesia yang tumbuh dalam satu unit bisnis. Saat ini banyak orang mulai menjalankan bisnis. Bisnis yang dijalankan beragam, antara lain bisnis kuliner, jasa ekspedisi, fashion, kecantikan hingga bisnis retail dan UKM. Selain usaha yang dibentuk oleh perorangan, banyak juga usaha yang dibentuk oleh perusahaan yang berbadan hukum, misalnya perusahaan manufaktur, […]

Author 04

-

accurate

Accurate ? Semakin banyak perusahaan di Indonesia yang tumbuh dalam satu unit bisnis. Saat ini banyak orang mulai menjalankan bisnis. Bisnis yang dijalankan beragam, antara lain bisnis kuliner, jasa ekspedisi, fashion, kecantikan hingga bisnis retail dan UKM. Selain usaha yang dibentuk oleh perorangan, banyak juga usaha yang dibentuk oleh perusahaan yang berbadan hukum, misalnya perusahaan manufaktur, kontraktor, perusahaan dagang dan sebagainya.

 

Dalam menjalankan bisnis, para pebisnis mulai merancang rencana keuangan, mulai dari menyusun buku atau jurnal, membuat buku besar, neraca hingga laporan keuangan. Untuk memenuhi rencana tersebut, para pelaku bisnis ingin menggunakan sistem akuntansi berbasis teknologi, salah satunya adalah Software Accurate.

 

 

 

Table of Contents

Mengapa harus Accurate ?

 

 

Karena software akuntansi ini merupakan salah satu software yang banyak diketahui orang terutama para pengusaha, baik dari segi fitur maupun kualitas dari software itu sendiri. Software yang accurate ini mudah dipahami dan mudah digunakan oleh siapa saja, terutama bagi para pebisnis.

 

Accurate menyediakan fitur akuntansi yang menghasilkan laporan secara otomatis. Accurate adalah software akuntansi produk lokal yang telah ada selama lebih dari 20 tahun.

 

Software ini memberikan hasil laporan keuangan atau laporan keuangan yang efektif. Selain itu, Accurate dilengkapi dengan fitur E-Tax Invoice yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengekspor transaksi pembayaran pajak masukan dan pajak keluaran ke dalam format file CSV, kemudian para pelaku bisnis dapat mengimpor file tersebut ke dalam software E-Faktur yang terdapat pada software tersebut.

 

 

 

Latar Belakang Peluncuran Accurate

 

 

Accurate adalah software akuntansi berbasis teknologi dimana software ini mulai didirikan tahun 1999. Software akuntansi ini menjadi Top Brand bagi para pengusaha di era milenial seperti sekarang ini, karena keunggulan dari masing-masing fitur yang tertera memberikan fungsi yang relevan sehingga sangat berguna untuk kebutuhan sebuah bisnis.

 

 

Baca Juga : Laporan Keuangan : Definisi, Pengaruh, dan Fungsi

 

 

Fungsi Software Accurate

 

 

Software accurate berfungsi sebagai :

 

      • Untuk mempermudah proses transaksi bisnis seperti penjurnalan, pembuatan buku besar, neraca hingga laporan keuangan yang up-to-date.

 

      • Mempermudah kegiatan pencatatan stok barang, kas bank, pembelian dan penjualan.

 

      • Dimana fitur-fitur yang ada lebih mudah diterapkan oleh pengguna.

 

Selain beberapa fungsi yang disebutkan di atas, kami juga akan membagikan informasi tentang fungsi dan keunggulan Accurate Online yang dapat Anda pahami.

 

 

 

Fungsi dan Kelebihan Accurate Online

 

 

1. Persetujuan (Approval)

 

Fitur otorisasi untuk transaksi yang diajukan oleh Administrator login ke pengguna yang memiliki otoritas lebih tinggi. Misalnya, anggota staf pembelian meminta persetujuan kepala departemen pembelian untuk mengedit transaksi pembelian yang telah dimasukkan sebelumnya.

 

 

2. Karyawan, Pencatatan Gaji dan Pajak Penghasilan Karyawan

 

Fitur-fitur tersebut berfungsi untuk melakukan registrasi karyawan, mencatat gaji karyawan, dan juga dapat menghitung pajak penghasilan bagi karyawan yang bersangkutan, setelah Anda menentukan komponen Gaji, Tunjangan, dan Pajak Penghasilan.

 

 

3. Cabang perusahaan

 

Pemantauan tersebut juga mencakup pembatasan akses pengguna, penomoran transaksi dan stok untuk masing-masing cabang.

 

 

4. Transfer Tunai atau Transfer Bank

 

Fitur ini berfungsi untuk mencatat secara khusus perpindahan uang atau dana dari satu kas atau rekening bank ke kas atau rekening bank lain.

 

 

5. Stock Mengambil Inventarisasi Barang

 

Fitur ini berfungsi untuk melakukan proses stock opname (penyesuaian antara stok fisik dengan stok yang ada di sistem). Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah merekam proses stock opname.

 

 

6. Aset Per Lokasi

 

Fitur ini memudahkan Anda untuk mengetahui aset tetap apa saja yang dimiliki oleh perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut memiliki banyak lokasi. Misalnya, di mana aset tetap kendaraan saat ini berada, atau dari mana riwayat sebelum dipindahkan, dalam fitur ini Anda dapat mengetahui informasinya.

 

 

7. Catatan Biaya

 

Fitur ini memudahkan staf akuntansi untuk mencatat pengeluaran aktual. Kemudian pembayaran dicatat setelah realisasi transaksi pembayaran terjadi.

 

 

8. Dashboard

 

 

dashboard accurate
dashboard accurate

 

Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi terkini dari perusahaan yang ditangani, dengan menggunakan widget yang telah disediakan. Misalnya widget pada Income Statement, Most Selling Items, dan beberapa widget lain yang dibutuhkan.

 

 

9. Kalender

 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk segera melihat aktivitas apa yang akan dan sedang dilakukan oleh bagian yang terkait dengan transaksinya.

 

 

 

Memahami Accurate Online dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

 

accurate online
online

 

Software akuntansi adalah software yang memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk mengelola berbagai proses yang berkaitan dengan keuangan. Sehingga keputusan dapat diambil dengan lebih bijaksana. Mencatat transaksi penjualan, mengirim invoice, hingga perhitungan dan pembuatan laporan keuangan.

 

 

Bayangkan Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan?

 

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah ada yang terbaru untuk mempermudah kegiatan akuntansi dengan memanfaatkan software komputer dan koneksi internet. Software ini sudah mulai banyak digunakan oleh bisnis besar, menengah, dan kecil. Sedangkan yang lebih canggih bisa digunakan untuk mengelola utang hingga membuat laporan keuangan yang lengkap.

 

 

Manfaat Accurate Online untuk Perusahaan

 

      • Anda akan dimudahkan dalam mengerjakan laporan keuangan dalam waktu singkat. Tentu Anda sendiri memahami bahwa laporan keuangan merupakan aspek yang sangat vital bagi perusahaan Anda.

 

      • Anda juga akan terhindar dari kesalahan perhitungan karena faktor kesalahan manusia.

 

      • Manfaat selanjutnya, Anda hanya perlu mengoreksi kesalahan input data saja pada modul yang ditemukan kesalahan tanpa harus mengulang semua perhitungan dari awal lagi.

 

      • Meningkatkan efisiensi kerja dan produktivitas perusahaan karena semua proses akuntansi berjalan secara otomatis.

 

      • Pantau kondisi pasar secara global.

 

      • Sentralisasi semua pekerjaan administrasi, keuangan dan akuntansi dalam satu server database

 

      • Simpan dokumen dan cetak dokumen dengan mudah

 

      • Cek stok barang

 

Baca Juga : Barang Kena Pajak (BKP) Adalah : Pengertian dan Jenis

 

 

Fitur-Fitur yang Dimiliki oleh Software Accurate 5

 

 

1. Fitur Export Import

 

Fitur Transaksi Ekspor Impor yang terdapat pada Software Accurate Accounting ini berfungsi untuk mengambil transaksi dalam satu database dan memasukkannya ke database lain. Dengan demikian, melibatkan 2 database yang berbeda untuk menggabungkan mereka dalam satu database.

 

 

2. Modul Pembelian (Purchase Module)

 

Modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian, Formulir Pesanan Pembelian, Formulir Tanda Terima Barang, Formulir Faktur Pembelian, Formulir Pengembalian Pembelian, Formulir Pembayaran Pembelian atau Formulir Pembayaran Hutang.

 

 

3. Modul Penjualan (Sales Module)

 

Modul Kutipan Penjualan, Modul Pesanan Penjualan, Pengiriman Pesanan, Modul Pengiriman Pesanan, Faktur Penjualan, Kwitansi Penjualan, Retur Penjualan.

 

 

4. Modul Buku Besar

 

Daftar rekening untuk mendaftar rekening yang digunakan dalam transaksi, Daftar Mata Uang, Info Perusahaan, Formulir Jurnal Umum, Proses Akhir Bulan, Laporan Keuangan.

 

 

5. Modul Persediaan (Inventory)

 

Formulir Penyesuaian Persediaan, Formulir Pemesanan Pembiayaan, Daftar Gudang, Kelompok Barang, Penyesuaian Harga Jual Barang, Barang Pindahan.

 

 

6. Modul Aktiva Tetap (Fixed Assets)

 

Formulir Aktiva Tetap Baru, Jenis Aktiva Tetap Pajak, Jenis Aktiva Tetap, dan Aktiva Tetap.

 

 

7. Modul Uang Tunai atau Bank

 

Formulir Pembayaran Lainnya, Formulir Tanda Terima Lainnya, Buku Bank, Formulir Rekonsiliasi Bank.

 

 

8. Modul Pembiayaan Pesanan (Job Costing)

 

Digunakan untuk industri rumah tangga yang mengeluarkan persediaan bahan A, B, dan C + Biaya menjadi barang X atau menjadi barang X, Y, Z, atau dapat dibiayai untuk dipakai sendiri.

 

 

9. Modul RMA (Modul Otorisasi Pengembalian Barang Dagangan)

 

Fitur-fitur umum tersebut tentunya dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, karena telah didesain sedemikian rupa sesuai dengan fungsinya sebagai software akuntansi. Oleh karena itu, Perangkat Lunak Accurate ini tidak dapat melakukan perubahan pada modul perangkat lunak.

 

Yang bisa diubah hanyalah tampilan print out beserta informasi laporan sesuai bidang software di dalamnya. Sedangkan Software Accurate ini bisa diupgrade seperti halnya Software Windows.

 

Namun, tentu saja ini terserah Anda sebagai pengguna. Walaupun sudah ada Accurate versi 5, namun jika menggunakan Accurate versi 4 tidak masalah selama masih memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Jika ingin mengupgrade, pengguna dapat membeli versi terbaru.

 

Namun, jika Anda hanya membutuhkan tambahan fitur kecil, Anda dapat melakukan upgrade minor yang masih dalam satu versi. Misalnya dari versi 5.0.1.0989 ke versi 5.1.8.8987 yang gratis dan bisa diunduh langsung dari situs accurate.

 

 

Baca Juga : Apa itu Price Action? Dan Bagaimana Cara Penggunaanya

 

 

Aktivitas Menggunakan Fitur Accurate

 

 

Berikut kegiatan yang menggunakan fitur accurate yang digunakan perusahaan dalam melakukan transaksi operasional:

 

 

1. Pembelian Barang dan Jasa

 

Dalam pembelian barang dan jasa, Anda harus melakukan beberapa aktivitas yang terdapat dalam fitur accurate, antara lain:

 

      • Membuat Purchase Order (PO) dan print sebagai bukti daftar pembelian barang dan jasa

 

      • Pembuatan Bukti Penerimaan Barang (BPB)

 

      • Buat faktur pembelian untuk keperluan pencatatan hutang, dan PPN Masukan

 

      • Mencatat pembayaran atau faktur barang dan jasa kepada pemasok, baik tunai, transfer atau dengan cek atau giro

 

      • Membuat daftar retur pembelian dan mencetak nota retur pembelian ke supplier

 

      • Mencetak bukti pemotongan PPh Pasal 23 apabila diharuskan melakukan pemotongan PPh Pasal 23

 

 

2. Penjualan Barang dan Jasa

 

Dalam menjual barang dan jasa, Anda harus melakukan beberapa aktivitas yang terdapat dalam fitur accurate, antara lain:

 

      • Membuat surat penawaran barang atau jasa yang dijual kepada calon pelanggan

 

      • Membuat daftar pesanan penjualan atau pesanan dari pelanggan

 

      • Membuat surat pengantar atau surat perjalanan (Delivery Order)

 

      • Membuat faktur penjualan untuk piutang dan PPN keluaran yang ditanggung oleh pelanggan

 

      • Mencatat transaksi pembayaran dari pelanggan, baik cash maupun kredit

 

      • Membuat daftar retur penjualan jika ada retur barang atau jasa dari customer dan cetak nota retur penjualan

 

 

3. Keuangan dan Bank Tunai

 

Dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan harus mencatat beberapa kegiatan yang terdapat dalam fitur yang accurate, antara lain:

 

      • Mencatat arus kas kecil atau petty cash atau transaksi bank yang dilakukan perusahaan dalam kegiatan operasionalnya

 

      • Mencatat pembayaran beban pajak

 

      • Mencatat biaya atau pengeluaran operasional seperti biaya sewa, biaya listrik, biaya asuransi, dan sebagainya

 

 

4. Jurnal atau Pembukuan

 

Dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan harus mencatat beberapa transaksi ke dalam jurnal atau buku yang terdapat pada fitur yang accurate, antara lain:

 

      • Mencatat transaksi kegiatan operasional perusahaan

 

      • Mencatat pembelian dan penjualan dalam jurnal umum

 

      • Catat setiap transfer antar uang tunai atau bank

 

      • Mencatat transaksi penggajian dan pajak penghasilan

 

      • Mencatat transaksi dalam jurnal penyesuaian atau jurnal penyesuaian

 

      • Mencatat transaksi beban penyusutan dan aset tetap atau lancar

 

 

5. Kontrol Inventaris

 

accurate stok

Dalam menjalankan kegiatan arus keluar masuk barang, keakuratan stok persediaan di gudang maupun di departemen lain harus diperhatikan. Dalam mencatat transaksi persediaan, Anda harus melakukan aktivitas berikut yang terdapat dalam fitur accurate, antara lain:

 

      • Stok akan bertambah dan berkurang secara otomatis jika ada transaksi persediaan, baik jika ada keluar masuknya barang bahkan ada penjualan

 

      • Jika ada selisih stok harus melakukan penyesuaian barang agar keakuratan stok tetap terjaga dengan baik

 

      • Buat nota transfer barang jika perusahaan memiliki lebih dari satu gudang

 

      • Jika terjadi perubahan harga jual barang maka harus disesuaikan terlebih dahulu

 

 

 

Software Accurate, Manfaat dan Kelebihan

 

smart banking

 

Software Accurate telah menjadi icon software akuntansi terbaik Indonesia karena penggunaannya di Indonesia yang mencakup usaha kecil hingga besar. Banyaknya pengguna tentu membuat Anda bertanya-tanya mengapa perusahaan menggunakan Accurate jika ada software akuntansi lain yang memiliki fungsi yang sama.

 

Perlu Anda ketahui bahwa Accurate merupakan salah satu software akuntansi yang dapat memberikan keuntungan yang mungkin sulit Anda temukan jika menggunakan software akuntansi lainnya. Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan?

 

Berikut ini adalah keuntungan menggunakan software Accurate:

 

 

1. Performa Tinggi dan Akses Mudah

 

Keunggulan pertama adalah software Accurate dapat membuat laporan keuangan Anda, baik laporan pribadi maupun perusahaan, secara otomatis, cepat, accurate. Selain itu, Accurate juga memudahkan Anda untuk mengakses detail setiap laporan atau transaksi hanya dengan mengklik laporan yang ingin Anda periksa.

 

 

2. Disesuaikan dengan PSAK dan perpajakan Indonesia

 

Kewajiban pajak tentu menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap perusahaan. Software Accurate telah menyinkronkan sistemnya dengan PSAK dan perpajakan Indonesia melalui modul e-faktur sehingga dapat langsung dikirim ke E-SPT. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan kewajiban perpajakan dengan cepat karena Anda tidak perlu membuat laporan pajak, biarkan saja Accurate yang melakukannya.

 

 

3. Mudah digunakan

 

Kurangnya wawasan pengetahuan akuntansi mungkin menjadi alasan kuat mengapa Anda masih ragu untuk menggunakan software akuntansi, namun perlu Anda ketahui bahwa Accurate merupakan software yang user-friendly. Dengan ini, Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah meskipun Anda tidak memiliki pengetahuan akuntansi yang memadai. Jika Anda masih bingung, ada manual yang bisa Anda pelajari saat mendapatkan paket software Accurate.

 

 

4. Layanan Pelanggan yang Mudah Dihubungi

 

Meskipun perangkat lunak Accurate termasuk sebagai perangkat lunak yang ramah pengguna, ada kemungkinan Anda akan mengalami masalah saat mengoperasikan perangkat lunak. Jika hal ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena Accurate telah menyediakan layanan kustom yang dapat Anda hubungi melalui email, nomor telepon, chat, forum diskusi, atau melihat konten untuk mendapatkan tips dan trik baru.

 

 

5. Tidak Ada Biaya Perawatan

 

Anda tentu membutuhkan software yang nilainya bisa dinikmati seumur hidup, bukan? Software Accurate adalah jenis software yang anda cari karena hanya dengan membayar sekali saja anda sudah bisa menggunakannya seumur hidup. Tidak perlu khawatir tentang biaya di masa mendatang karena Anda tidak perlu menginstal biaya perawatan perangkat lunak atau biaya dukungan jika Anda memerlukan bantuan.

 

 

6. Multi Database

 

Software Accurate memiliki fitur multi database, yaitu fitur yang Anda perlukan jika perusahaan Anda terdiri dari beberapa jenis perusahaan karena fitur ini dapat membantu Anda membuat dan mengakses laporan keuangan yang berbeda karena setiap bisnis memerlukan laporan keuangannya sendiri.

 

 

7. Menghadirkan “Integrated System”

 

Sistem terintegrasi yang disediakan oleh Accurate akan memudahkan Anda untuk mengakses data laporan keuangan terkini secara real time. Fitur ini berlaku untuk semua jenis laporan keuangan, mulai dari laporan laba rugi, laporan perubahan modal, neraca, dan lain sebagainya.

 

 

Kelemahan Software Akuntansi Accurate

 

Accurate Accounting Software, software lokal Indonesia yang sudah eksis lebih dari 15 tahun. Saat ini banyak pelanggan yang menggunakan Software Accurate Ver 5 sudah mulai merasa tidak nyaman menggunakan Accurate 5. Apa Kelemahan dari Software Accurate Accounting? Berikut ini adalah beberapa kelemahan dari Software Akuntansi accurate.

 

 

1. Manajer Lisensi Accurate Tidak Terhubung

 

Mungkin hal ini yang sering dialami oleh pengguna Accurate Versi 5, Accurate License Manager tidak terkoneksi, hal ini tentunya sangat mengganggu bagi pengguna yang ingin menggunakan Accurate Versi 5.

 

Namun itulah kenyataannya, setelah CPSSoft merilis versi terbarunya. Dari Accurate, Accurate 5 Software Akuntansi. Software tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan di berbagai cabang karena kini setiap cabang atau setiap lokasi kini harus memiliki Accurate License Manager (ALM).

 

Jika 1 perusahaan memiliki banyak cabang, hal ini sangat memberatkan perusahaan yang memiliki beberapa cabang karena setiap cabang wajib memiliki Accurate License Manager (ALM).

 

Bagaimana cara mendapatkan Accurate License Manager (ALM)? Tentu Anda sudah tahu jawabannya. Ya, memang benar Anda hanya bisa mendapatkan Accurate License Manager (ALM) jika Anda membeli Accurate Starter Pack.

 

Bagi kamu yang sudah membeli dan masih mengalami masalah manajer lisensi accurate tidak terhubung ini bisa mengikuti tutorial berikut ini :

 

2. Layanan Dukungan Sudah Lama dan Hanya Dapat Melalui Email Atau Obrolan

 

Tentunya Anda sangat membutuhkan dukungan ketika mengalami masalah dengan masalah baik dalam penggunaan sistem maupun bug yang terjadi pada sistem.

 

Apa yang terjadi jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Accurate Accounting? Anda ingin menelepon Dukungan Accurate ? Dukungan untuk Perangkat Lunak Akuntansi Accurate sekarang tidak lagi tersedia melalui telepon untuk semua pengguna Accurate.

 

Lalu bagaimana sekarang Anda menghubungi Support Accurate? Anda sekarang dapat menghubungi dukungan dengan layanan Melalui Email. Apakah hanya email? Tidak, Anda juga dapat menggunakan layanan By Chat langsung ke Support dan Anda juga dapat mengunjungi Blog yang disediakan oleh Accurate.

 

Apakah layanan email ini akan direspon dengan cepat? Email Anda pasti akan dibalas dengan support tapi, tidak secepat yang Anda kira, karena setiap kali Anda mengirim email ke support Anda akan mendapatkan tiket antrian layanan support.

 

Jadi bagaimana jika Anda menginginkan layanan dukungan yang cepat dan membantu ketika Anda memiliki masalah? Kami sebagai distributor resmi Accurate Accounting Software memberikan layanan purna jual yang berbeda. Kami akan melayani Anda melalui telepon, email, chat atau kunjungan ke kantor.

 

Apakah ada biaya perawatan? Tidak. Semua layanan yang kami berikan gratis.

 

 

3. Lisensi Accurate menjadi Tidak Aktif atau menjadi Versi Percobaan

 

Ini adalah salah satu kelemahan dari software Accurate yang menyebabkan banyak pelanggan bertanya. Apakah lisensi yang saya beli itu asli atau tidak? Banyak sekali pengguna Accurate yang mengalami hal seperti ini, sayang sekali jika hal ini dibiarkan terjadi. Karena akan banyak pelanggan yang curiga bahwa lisensi yang mereka beli adalah bajakan.

 

Memang ini bukan masalah besar karena ada cara untuk mengaktifkan kembali lisensi yang tidak aktif, namun hal ini justru akan menimbulkan kekhawatiran bagi semua pelanggan Accurate Accounting Software. Justru saat ini Anda sedang berpikir apakah saya masih menggunakan software Accurate atau pindah ke software lain? Tenang sekarang Anda bisa berkonsultasi dengan kami.

 

Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Accurate 

 

 

Kehadiran software keuangan sangat membantu akuntan atau perusahaan dalam membuat laporan keuangan. Banyak perusahaan startup yang bergerak di bidang pengembangan software keuangan akhirnya berlomba-lomba menciptakan software atau software terbaik.

 

Namun, dari pengalaman kami, software keuangan Accurate adalah yang paling sering digunakan oleh banyak perusahaan. Oleh karena itu, kami mencoba mengulas alasan mengapa banyak yang menggunakan software keuangan accurate pada artikel ini.

 

 

1. Sesuai dengan PSAK Perpajakan di Indonesia

Accurate dibuat dan disesuaikan dengan PSAK, sehingga sangat memungkinkan Anda untuk membuat laporan pajak lebih mudah. Selain itu, dalam perkembangannya, software ini juga selalu mengikuti perkembangan regulasi dari PSAK itu sendiri.

 

 

2. Accurate Menjadi Software TOP Brand untuk Kategori Akuntansi

 

Accurate yang berdiri sejak tahun 1998, dimana pengguna software Accurate telah mencapai 200.000 pengguna di Indonesia, dengan berbagai jenis bidang usaha.

 

 

3. Accurate Mudah digunakan

 

Accurate juga memiliki interface yang didesain untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan pencatatan keuangan. Jadi untuk memahami setiap menu atau fitur serta cara mempublikasikan laporan keuangan lebih cepat.

 

 

4. Tidak Ada Biaya Pemeliharaan

 

Karena pembelian Accurate menggunakan sistem drop-off sehingga tidak ada lagi biaya perawatan.

 

 

5. Multi Basis Data

 

Jika Anda membutuhkan software yang dapat membuat lebih dari 1 database, maka software ini dapat digunakan untuk kebutuhan perusahaan Anda.

 

Dari beberapa alasan mengapa banyak perusahaan akhirnya menggunakan software keuangan Accurate, sebenarnya masih banyak lagi fitur dan menu yang menurut kami juga menjadi kelebihan. Namun jangan lupa bahwa tujuan memiliki software keuangan adalah untuk membantu dan memudahkan Anda dalam memiliki laporan keuangan yang valid yang dapat diterbitkan setiap bulannya.

 

Sehingga dari laporan keuangan yang telah dibuat, Anda sebagai pemilik bisnis dapat menganalisa data keuangan perusahaan untuk dijadikan acuan dalam mengambil tindakan, sudah sangat handal. Selain itu sebuah software juga pasti memiliki kekurangan dan juga tidak luput darinya.

 

 

 

 

Penggunaan Software Accurate termasuk Pembayaran Pajak Online

 

 

Lalu apa yang bisa Software Akuntansi ini lakukan untuk bisnis Anda terkait dengan aktivitas di perusahaan Anda? Inilah yang bisa didapatkan dari menggunakan Accurate Software yang bisa Anda download untuk trial selama 3 bulan. Dengan teknologi berbasis cloud akan memudahkan Anda untuk mengontrol data kapan saja dan di mana saja selama Anda masih terhubung dengan koneksi internet.

 

      • Neraca keuangan.

 

      • Laporan Laba Rugi (Laba atau Rugi).

 

      • Neraca saldo.

 

      • Arus kas.

 

      • Laporan Piutang dan Umur Piutang.

 

      • Laporan Persediaan dan Laporan Gudang.

 

      • Laporan Buku Besar dan Jurnal.

 

      • Laporan Penjualan, Pembelian, Uang Tunai atau Mutasi Bank, Kas kecil.

 

      • Laporan Pajak (Modul Ekspor ke E-faktur). E-faktur adalah aplikasi untuk membuat faktur pajak elektronik atau bukti pemungutan PPN secara elektronik yang saat ini sedang diberlakukan oleh Direktur Jenderal Pajak. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi pemilik perusahaan terkait kewajiban perpajakan dalam hal ini pembuatan faktur pajak.

 

 

Berikut daftar dan penjelasan lebih detailnya:

 

 

      • Kegiatan pembelian barang dan jasa seperti pembuatan dan pencetakan PO, pembuatan surat penerimaan barang, faktur pembelian untuk mencatat utang usaha dan PPN jika ada, pencatatan pembayaran utang kepada vendor baik dengan transfer bank, tunai, maupun melalui cek dan giro, dan melakukan pengembalian. membeli dan mencetak tanda terima.

 

      • Kegiatan Penjualan Barang dan Jasa, misalnya pembuatan Offer Letter, Order Letter, Delivery Order, Pencatatan Faktur Penjualan, Kwitansi Pembayaran dan Retur Penjualan jika ada.

 

      • Kegiatan Keuangan atau Kas dan Bank yang berkaitan dengan operasional perusahaan, seperti pencatatan Pembayaran Beban Pajak, pengeluaran dari Petty Cash atau bank untuk biaya operasional perusahaan, seperti perjalanan dinas dan alat tulis, serta biaya operasional bulanan.

 

 

 

 

Jadi Bagaimana Dengan Kamu Tertarik Menggunakan Software Accurate ?

 

Setelah membaca penjelasan diatas mengenai software accurate, diharapkan dapat menambah wawasan bagi kamu pelaku usaha untuk menentukan software akuntansi apa yang cocok untuk bisnis kamu. Buat kamu yang tertarik dengan software ini bisa langsung klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tertarik dengan Layanan Szeto Consultants

Hubungi kami untuk info lebih lanjut